Pages

 

Keindahan Sungai Langka di Dunia

0 komentar
Masih ingat gambaran film Chronicles of Narnia: Prince Caspian? Ya, salah satu adegan di film tersebut mengambil latar belakang keindahan sungai berwarna hijau jamrud. Sungai itu bernama Soca, atau kerap disebut sebagai "The Emerald Beauty".

Soca membentang sepanjang 136 kilometer. Dari Slovenia Barat melalui Timur Laut Italia dengan melintasi lembah dan gunung kapur, sebelum bermuara di Laut Adriatik yang merupakan bagian dari Laut Tengah. 

Karena kejernihan dan warna hijaunya ini, Soca disebut-sebut sebagai sungai yang cukup langka di dunia. Tak hanya itu, pemandangan di sepanjang sungai juga sangat menakjubkan. Pepohonan rimbun dan udara sejuk.  

sungai soca
 
Banyak pelancong yang bertandang ke sana hanya untuk merasakan sensasi berperahu di aliran tenang Soca. Di beberapa titik, Soca memang mengalir tenang. Namun, di titik yang lain, dasar sungai terbentuk dari bebatuan yang kemudian digunakan sebagai lokasi olahraga arung jeram. 

sungai soca

Di kanan kiri sungai, para wisatawan juga dapat melakukan aktivitas lain seperti paralayang atau sekadar bersepeda sambil menikmati udara segar. Tak perlu khawatir, lokasi sungai ini tidak terpencil. Banyak juga rumah warga yang bisa disinggahi untuk beristirahat.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
VIVAblog © 2013 VIVAblog. Supported by Pasartiket