Pages

 

Bahaya Kebiasaan Merokok Saat Buka Puasa

0 komentar
Bahaya Kebiasaan Merokok Saat Buka Puasa

Kebanyakan orang sudah terbiasa dengan rokok. Bahkan orang orang rela tidak makan hanya untuk membeli sebungkus rokok. Harga sebungkus rokok memang hampir sama dengan sebungkus nasi padang. Dan mereka yang sudah tercandu rokok ini biasanya menghabiskan uang makan untuk menghisap rokok. Ini adalah fakta.

Di bulan ramadhan ini pecandu rokok dapat menahan nafsu merokok mereka karena tuntutan puasa. Tapi setelah seharian tidak merokok mereka bisa menghabiskan 1 sampai 2 bungkus rokok dalam 1 malam.

Ternyata merokok setelah buka puasa bisa mengundang bahaya yang sangat besar? Kematian. Ya kematian bisa datang secara mendadak ketika saat anda berbuka puasa dan langsung merokok. Resiko merokok ini bisa berdampak pada tidak stabil-nya detak jantung anda.Hal ini jika terus menerus dilakukan akan berdampak kematian secara mendadak.

" Ketika perut anda kosong, paru-paru anda kosong, kemudian anda isi dengan asap rokok tanpa makanan pembuka terlebih dahulu, dapat mendorong kontraksi denyut jantung dengan cepat atau disebut dengan Cardiovaskular." kata seorang penulis di Yahoo.com, Zul Hilmi.

Ketika anda sedang menghisap sebuah rokok, kontraksi pembuluh darah anda akan menutup saluran oksigen ke seluruh tubuh. Sehingga hal ini sering menjadi pemicu serangan jantung secara mendadak.

Itulah sebabnya kenapa merokok ini sangat berbahaya apalagi kalau perut kosong dan anda belum meminum-minuman yang mampu menurunkan glukosa dalam tubuh. Sudah pasti anda akan terkena serangan jantung.

Ada baiknya anda tidak menghisap rokok setelah berbuka puasa untuk mengurangi resiko serangan jantung agar anda tetap bisa bertahan lebih lama didunia yang penat ini.

Jagalah kesehatan anda demi keluarga yang anda sayangi.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
VIVAblog © 2013 VIVAblog. Supported by Pasartiket