Pages

 

Taman Panorama Ngarai Sianok Bukittinggi

0 komentar
Cara populer menikmati pesona Ngarai Sianok adalah duduk di salah satu bangku di taman buatan yang sengaja dibuat di Kota Bukittinggi. Taman buatan yang diberi nama Taman Panorama itu menjadi ruang terbuka hijau yang difungsikan sebagai tempat wisata.
Hanya butuh bekal selembar tiket masuk seharga Rp. 4.000,00 maka keindahan Ngarai Sianok bisa dinikmati dari kejauhan. Lembah hijau yang menakjubkan, kalo kata Mbak Syar, “terpampang nyata cetar membahana anti badai bling-bling Sun Fransisco”.
Namun bila Anda emang tidak menyukai wisata panorama menyaksikan sebuah kecanggihan fenomena alam, mending nggak usah datang saja daripada nyinyir berkepanjangan kayak seorang ibu-ibu paruh bayah yang dengan entengnya bilang sama suaminya, “Pak, cuman gitu doang, nggak usah masuk aja!” 
Errr… Mungkin emang balik ke selera. Ibu-ibu paruh bayah itu mungkin lebih menikmati gerilya keindahan Kerancang di Pasar Atas. Tidak masalah. Setiap orang memiliki selera masing-masing untuk menghabiskan liburan, kan?
Balik lagi ke Taman Panorama yang menyuguhkan bentang alam Ngarai Sianok. Sebenarnya dengan tiket masuk seharga Rp. 4.000,00 perak ini sudah cukup terjangkau. Terlebih di Taman Panorama ini bisa sekalian dijadikan tempat ngaso sejenak karena terdapat beberapa pohon rindang sehingga suasananya cukup sejuk.
Dan, apabila memiliki kelebihan nyali bisa sekalian ikutan wisata keliling Lubang Jepang yang memang berada dalam satu kawasan dalam Taman Panorama ini. Sayangnya, tiket masuk Taman Panorama tidak sepaket dengan tiket masuk ke Lubang Jepang.  Tiket masuk ke Lubang Jepang sendiri seharga Rp. 6.000,00 (sepertinya belum termasuk biaya pemandunya). Saya sendiri tidak memiliki nyali besar untuk blusukan ke Lubang Jepang sehingga saya memilih duduk-duduk menikmati waktu yang sudah beranjak semakin sore di tengah rindangnya Taman Panorama seperti beberapa pengunjung lainnya.
Trivia:
  • Taman Panorama Ngarai Sianok ini terletak di tengah kota Bukittinggi sehingga jika kaki sudah terlatih bisa sekalian jalan kaki ke beberapa lokasi wajib kunjung di Bukittinggi seperti Jam Gadang, Benteng Fort De Kock, dan Pasar Atas.

  • Harga tiket masuk ke Taman Panorama Ngarai Sianok sebesar Rp 4.000,00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
VIVAblog © 2013 VIVAblog. Supported by Pasartiket